Hunian lebih nyaman di tahun 2021 adalah impian semua orang. Bagaimana tidak, pandemi Covid-19 telah memaksa banyak orang untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Oleh karena itu hunian lebih nyaman di tahun mendatang dengan budget yang terjangkau menjadi salah satu keharusan. Lalu bagaimana caranya membuat hunian lebih nyaman tanpa merogoh kocek lebih dalam?

Simak yuk tips-tips dari RT Pintar berikut ini!

Ganti atau Tambahkan Karpet

Tahukah Anda, suasana rumah bisa langsung berubah dengan hanya menambahkan karpet di ruang-ruang tertentu, contohnya di ruang keluarga. Pilihlah karpet yang senada dengan interior rumah Anda.

Anda juga bisa mempertimbangkan menambah karpet bulu supaya ruangan keluarga tampak lebih mewah. Namun, jika hal tersebut tidak memungkinkan, Anda juga bisa menambahkan karpet plastik busa dengan bahan vinyl yang harganya cukup terjangkau. 

Percantik Ruangan dengan Tanaman Hijau

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat hunian lebih nyaman adalah dengan menempatkan tanaman hijau di dalam rumah. Anda bisa menempatkan tanaman kecil di rak buku atau sudut ruangan.

Ingin yang lebih ekstrim? Masyarakat RT/ RW/ paguyuban/ cluster/ perumahan bisa membuat taman bersama di lingkungan sekitar sebagai sarana rekreasi lokal dan sehat. Warga bisa urunan bersama untuk membeli aneka tanaman hijau yang menambah keindahan taman bersama.

Menambahkan Pewangi Ruangan

Ruangan yang berbau wangi tentu membuat hunian terasa lebih nyaman dan penghuninya juga semakin betah di rumah. Anda bisa menambahkan pewangi ruangan kesukaan seperti kopi ataupun lavender untuk membuat suasana rumah yang lebih menenangkan. 

Anda bisa menggunakan potpourri dari aneka bunga kering, lilin aromaterapi, ataupun humidifier ruangan yang sudah dicampur dengan minyak essential. Humidifier ini selain bisa membuat ruangan berbau wangi, diyakini juga berfungsi membunuh kuman penyakit yang ada di udara.

Itu dia tips-tips membuat hunian lebih nyaman dari RT Pintar. Tidak mahal dan mudah dilaksanakan, bukan? Hunian lebih nyaman dengan budget yang terjangkau di tahun 2021 pun bukan lagi sekedar impian. 

Masyarakat RT/ RW/ paguyuban/ cluster/ perumahan juga bisa berdiskusi bagaimana membuat suasana lingkungan nyaman bagi semua warga dengan menggunakan fitur broadcast informasi aplikasi RT Pintar. Fitur ini memungkinkan warga untuk berbagi informasi dalam bentuk gambar maupun teks tentang lingkungan tempat tinggal. Jadi, jangan lupa download aplikasi RT Pintar di Google Play Store ataupun di App Store ya.

Image by Michal Jarmoluk from Pixabay

Author

Write A Comment