Perlu diketahui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta membuka layanan jemput bola administrasi kependudukan (Adminduk). Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta memiliki Layanan Jemput Bola bagi para Warga DKI Jakarta Penyandang Disabilitas, Sakit, dan Lansia. Petugas Dukcapil akan melakukan pelayanan langsung ke tempat Anda. Dan jangan lupa untuk menghubungi petugas melalui chat Whatsapp ke Nomor 08222250781 untuk mengajukan permohonan pelayanan. Setelah pengajuan permohonan, petugas tersebut akan langsung melakukan pelayanan ke tempat Anda. Jadi, warga tidak perlu khawatir lagi, dan juga layanan ini tidak dipungut biaya dan dapat langsung jadi hari itu juga.

“Kegiatan layanan jemput bola ini adalah program dari Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta untuk seluruh Kasudin di tingkat kota di Provinsi DKI Jakarta. Di lima wilayah kota kami memang lagi gencar layanan jemput bola,” kata Kadis Dukcapil DKI, Budi Awaludin.

Budi menjelaskan, setiap Sudin Dukcapil memiliki tiga armada mobil layanan untuk berkeliling melayani pendataan kependudukan yang beroperasi setiap hari. “Dinas Dukcapil DKI mempunyai dua mobil, setiap Sudin memiliki tiga mobil. Jadi setiap satu sudin bisa menyasar tiga tempat. Berarti sehari sekitar 12 wilayah,” kata Budi. Apa saja persyaratan yang harus Anda siapkan? Yuk simak artikel ini sampai habis.

Untuk Pelayanan Perekaman Anda dapat melengkapi Dokumen dan Persyaratan seperti :

  •  Fotocopy Kartu Keluarga

Sedangkan untuk Pelayanan Pembuatan NIK baru dapat melengkapi Dokumen dan Persyaratan seperti :

  • Surat Pengantar RT/RW
  • Fotocopy Dokumen Bukti Peristiwa Penting,  
  • Fotocopy Bukti Pendidikan Terakhir.

Silahkan untuk dapat menghubungi petugas dan lengkapi Dokumen dan Persyaratannya. Sekian Informasi terkait Layanan Jemput Bola bagi Penyandang Disabilitas, Sakit, dan Lansia 2021, semoga bermanfaat.

Nah, apabila Anda perlu bantuan RT/RW untuk melengkapi persyaratan tersebut, bisa juga meminta bantuan ke RT/RW setempat menggunakan aplikasi RT Pintar lho! Aplikasi RT Pintar dapat membantu untuk membuat dokumen administrasi di lingkungan perumahan/cluster/paguyuban/desa lebih cepat dan gak perlu repot. Dan jangan lupa gunakan juga aplikasi RT Pintar untuk memudahkan pengurusan dokumen di lingkungan RT/ RW/ paguyuban/ cluster/ perumahan. Unduh aplikasi RT Pintar di Play Store dan App Store, sekarang juga!

Author

Write A Comment