Pengoperasian mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) sudah sangat dinantikan oleh masyarakat. Karena, keberadaan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri ini dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat. Anjungan Dukcapil Mandiri merupakan sebuah mesin yang digunakan untuk mencetak dokumen administrasi kependudukan. Anjungan Dukcapil Mandiri dikenal sebagai salah satu terobosan inovasi pelayanan publik Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri yang diakui sebagai salah satu inovasi yang memudahkan masyarakat memproses dokumen kependudukannya tanpa berbelit-belit dan dipersulit. Kini Disdukcapil Kota Tangerang memiliki beberapa titik lokasi Anjungan Dukcapil Mandiri yang dapat mencetak dokumen KTP-el dan KIA Secara Mandiri. Bagaimana cara untuk mendaftar dan mencetaknya? Yuk, simak artikel ini sampai selesai.

Cara Mendaftar

  1. Akses melalui sobatdukcapil.tangerangkota.go.id
  2. Pilih menu KTP-EL WNI atau KIA. Isi form serta upload persyaratan, dan pilih lokasi pengambilan di ADM
  3. Jika sudah berhasil, pemohon menunggu sampai mendapatkan konfirmasi pengajuan
  4. Pemohon yang sudah mendapatkan User & PIN Cetak dapat mendatangi lokasi mesin ADM

Cara Mencetak di Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri

  1. Sampai di lokasi ADM pastikan mengikuti antrian yang sudah ada
  2. Masukan Username/PIN/Barcode/Sidik Jari
  3. Masukan PIN Cetak Dokumen
  4. Pastikan Data yang akan dicetak sesuai
  5. Dokumen selesai dicetak

Disdukcapil Kota Tangerang memiliki beberapa titik lokasi Anjungan Dukcapil Mandiri yang dapat mencetak dokumen KTP-el dan KIA secara mandiri, Lokasi Anjungan Dukcapil Mandiri di Kota Tangerang terdapat di Tangcity Mall, Mall Pelayanan Publik, Mall Icon Walk.

Nah sekian nih informasi terkait Layanan Anjungan Dukcapi Mandiri yang dapat Mencetak Dokumen KTP-el dan KIA 2021 . Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa gunakan juga aplikasi RT Pintar untuk memudahkan pengurusan dokumen di lingkungan RT/ RW/ paguyuban/ cluster/ perumahan. Unduh aplikasi RT Pintar di Play Store dan App Store, sekarang juga!

Author

Write A Comment