Diketahui sebelumnya DISDUKCAPIL Tangerang selatan sudah membuka gerai Dukcapil di 4 titik lokasi mal yang berbeda, yaitu Mal Living World, Teraskota Mal, Bintaro Plaza, dan Pamulang Square. Nah, DISDUKCAPIL Tangerang Selatan kini sudah membuka gerai Dukcapil di 4 titik lokasi lagi lho. Jadi, kini gerai Dukcapil sudah berada di 8 lokasi yang berlokasi di Mal Living World, Teraskota Mal, Bintaro Plaza, dan Pamulang Square, Mal Pelayanan Publik, Puspem Tangsel, Kampus UMJ, dan Kampus UNPAM Viktor.

Kini,  warga Tangerang Selatan tidak perlu khawatir lagi jika tidak sempat untuk mengurus dokumen-dokumen kependudukan seperti KTP-el, Kartu Identitas Anak(KIA), Kartu Keluarga dan lainnya karena sekarang bisa mencetak dokumen tersebut di 8 lokasi yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Yuk baca artikel ini sampai habis!

Jenis Pelayanan yang Tersedia

  1. Cetak KTP-el
  2. Cetak KIA
  3. Cetak KK
  4. Cetak Akta Pencatatan Sipil

Jam Operasional Gerai DUKCAPIL 

Bagi warga yang ingin datang ke gerai silahkan memperhatikan jam operasionalnya terlebih dahulu agar tidak sia-sia sudah datang ke lokasi tersebut dan membawa persyaratan yang lengkap.

Untuk 4 lokasi Dukcapil di mal seperti Living World Alam Sutera, Teraskota BSD, Bintaro Plaza, dan Pamulang Square :

  • Waktu Pelayanan : Hari Sabtu sampai hari Rabu pada pukul 11.00-14.00 WIB
  • Waktu Libur         : Hari Kamis sampai hari Jumat dan hari libur nasional

Untuk 4 lokasi Dukcapil lainnya seperti Mal Pelayanan Publik, Puspem Tangsel, Kampus UMJ, dan Kampus UNPAM Viktor :

  • Waktu Pelayanan : Hari Senin sampai hari Jum’at pada pukul 08.00-15.00 WIB
  • Waktu Libur          : Hari Sabtu sampai hari Minggu dan hari libur nasional

Untuk pencetakan Akta dan KK hanya untuk pemohon yang sudah memiliki email pencetakan berupa QR Code / SMS pencetakan dari KEMENDAGRI. Jika ingin mengganti foto & TTD silahkan datang ke Mal Teraskota BSD, dan untuk pencetakan KTP-el hanya menerima pendaftaran secara online. Cek persyaratan lengkap disini .

Nah, warga Tangsel kini sudah makin dimanjakan dengan adanya gerai DUKCAPIL yang sudah ada di beberapa tempat. Sekian informasi terkait Gerai Dukcapil Tangsel semoga bermanfaat. Dan jangan lupa gunakan juga aplikasi RT Pintar untuk memudahkan pengurusan dokumen di lingkungan RT/ RW/ paguyuban/ cluster/ perumahan. Unduh aplikasi RT Pintar di Play Store dan App Store, sekarang juga!

Author

Write A Comment