Paket Pindah Datang,Akta Kelahiran KK, KTP-el dan KIA

Paket Pindah Datang, Akta Kelahiran, KK, KTP el dan KIA adalah suatu layanan yang terintegrasi dimana masyarakat hanya satu kali mendaftar online, yaitu :

  1. Online lapor datang di aplikasi SIAK CAPIL ONLINE dan akan mendapatkan;
  2. SKDWNI
  3. AKTA KELAHIRAN ( bagi anak yang belum memiliki akta kelahiran usia 0 s.d. 18 Tahun)
  4. KARTU KELUARGA
  5. KTP-el dan KIA ( bagi penduduk usia wajib KTP-el serta sudah perekaman KTP-el ).

Pengantaran berkas persyaratan harus disertai amplop yang tertulis alamat lengkap pemohon dan dikirim setelah disegel dan bukti pendaftaran secara online sedangkan pengantaran dokumen yang sudah jadi bisa dilakukan melalui jasa kurir Ojek Online dengan sebelumnya datang ke kecamatan untuk verifikasi berkas terlebih dahulu .

Maksimal penyelesaian paket seluruh dokumen 7 hari kerja (sesuai ketentuan dan kuota yang berlaku dan berkas sudah dinyatakan lengkap) atau dapat diurus ke kecamatan dengan datang secara langsung setelah mendapatkan bukti daftar online dengan penyelesaian paket dokumen selama 14 hari kerja.

Layanan Pemutakhiran (Upgrage) Kartu Keluarga Online

Layanan Pemutakhiran (upgrade) Kartu Keluarga dan KTP-el adalah pembuatan KK baru yang menyebabkan berubahnya elemen biodata di KTP-el dan harus diinput sesuai dengan dokumen pendukung yang valid dan sah. Tetapi jangan lupa untuk terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara online dan wajib melampirkan :

  1. KTP el
  2. Kartu Keluarga asli
  3. Formulir asli dan persyaratan lengkap.

Antar berkas persyaratan dan antar dokumen jadi bisa melalui Ojek Online, khusus bagi pemohon yang antar persyaratan dengan Ojek Online harus di verifikasi dan validasi oleh Operator Kelurahan dan setelah dinyatakan lengkap maka dokumen tersebut disegel.

Kemudian, pemohon saat itu langsung dapat memesan Ojek Online melalui aplikasi di lokasi kelurahan dan nomor tanda bukti diserahkan ke operator kelurahan.

Penyelesaian dokumen maksimal 7 hari kerja. Sedangkan melalui paket SILEHA/SIHATI maksimal penyelesaian paket seluruh dokumen 14 hari Kerja ( sesuai ketentuan dan kuota yang berlaku dan berkas sudah dinyatakan lengkap).

Mudah bukan? untuk terkait dokumen yang belum lengkap, kalian bisa kok minta bantuan RT. Dan jangan lupa buat kalian yang belum punya aplikasi RT PINTAR silahkan download aplikasinya di RT PINTAR PLAY STORE atau RT PINTAR APP STORE!

Lanjut ke bagian 3

Author

1 Comment

Write A Comment