Pemerintah melanjutkan program Kartu Prakerja yang difokuskan pada peningkatan skill dan produktivitas angkatan kerja. Progam Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan dan insentif bagi para pekerja atau buruh yang dirumahkan, pencari kerja, serta pelaku usaha mikro dan kecil yang kehilangan pekerjaan dan/atau mengalami penurunan daya beli akibat pandemi Covid-19 serta pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Manfaat Kartu Prakerja yaitu mendapatkan bantuan pelatihan/pembekalan kompetensi kerja dan/atau kewirausahaan serta mendapatkan insentif yang diberikan secara nontunai.

Pemerintah akan melalukan penyesuaian besaran bantuan yang diterima senilai Rp4.200.000 per individu. Rincian biaya tersebut berupa bantuan biaya pelatihan sebesar Rp3.500.000, insentif pascapelatihan Rp600.000 yang akan diberikan sebanyak satu kali. Serta insentif survei sebesar Rp100.000 untuk dua kali pengisian survei. Lalu, bagaimana cara mendaftarkan akun Kartu Prakerja? Yuk simak artikelnya sampai habis!.

Cara Mendaftar Akun Prakerja

  • Masuk ke lama login dashboard Kartu Prakerja di https://www.prakerja.go.id/
  • Lakukan pendaftaran dengan klik “Daftar Sekarang”
  • Isilah nama lengkap, alamat email dan password
  • Kemudian, ceklah email masul dari Kartu Prakerja untuk mengaktivasi akun
  • Pembuatan akun Kartu Prakerja sudah berhasil.

Nah sekian nih informasi terkait Pelatihan Kartu Prakerja Bisa Dapat Insentif Jutaan. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat. Dan jangan lupa gunakan juga aplikasi RT Pintar untuk memudahkan pengurusan dokumen di lingkungan RT/ RW/ paguyuban/ cluster/ perumahan. Unduh aplikasi RT Pintar di Play Store dan App Store, sekarang juga!

Author

Write A Comment